Roof Garden ( Taman Atap )

Di babilonia sejak abad ke-6 sebelum Masehi, Taman Atap (Roof Garden) telah terkenal. Konsep Roof Garden pun sampai sekarang masing digunakan, karena dapat menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) meski di rumah mungil. Selain itu, roof garden juga dinilai dapat meredam panas matahari yang masuk ke dalam rumah serta mengurangi laju pemanasan global.

Supaya dapat bertahan lama, membuat roof garden membutuhkan konstruksi atap dak yang kuat. Pasalnya, konstruksi dak atap tidak hanya menyangga beratnya sendiri, tapi juga berat tanah, tanaman, air, dan manusia yang ada di roof garden.Perkembangan kawasan perkotaan yang padat dengan lahan terbatas dan makin munculnya kesadaran akan lingkungan sehat dan hijau, roof garden menjadi salah satu pilihan terbaik.

Beberapa manfaat Roof Garden, yaitu:

  1. Tersedianya tanaman yang dapat dimakanan (sayuran,buah-buahan), dinamakan juga rooftop farming.
  2. Sebagai kontrol suhu (roof garden berfungsi sebagai insolasi dan menyerap radiasi matahari sehingga dapat menurunkan suhu lingkungan yang akhirnya menurunkan konsumsi energi)
  3. Manfaat hidrologis (roof garden membatasi air hujan yang terbuang, karena ditampung pada tanah/media tanam dan tanaman yang tumbuh pada atap bangunan), selain itu dapat berfungsi sebagai pengontrol kecepatan dan banyaknya aliran air melewati atap).
  4. Dekoratif
  5. Keindahan arsitektur
  6. Rekreasi
  7. Bahkan dapat pula sebagai habitat satwa liar.

Untuk pemesan pembuatan Roof Garden Bandung, Silakan hubungi Jasa Pembuatan Taman :

Call 081901998629
WA   081901998629

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Us
Whatspp Chat